Teknologi Informatika Multimedia Digital (D4)
[otw_shortcode_tabslayout tabs=”7″ tab_1_title=”Visi” tab_1_icon_type=”general foundicon-star” tab_1_content=”Pada tahun 2020 menjadi penyelengara Pendidikan Vokasi bidang Teknologi Multimedia Digital yang unggul dan terkemuka bersekala Nasional.
” tab_2_title=”Misi” tab_2_icon_type=”general foundicon-globe” tab_2_content=”
1. Menghasilkan lulusan dibidang Teknologi Informatika Multimedia Digital (TIMD) yang berkualitas, disiplin, bermoral, kompetitif, dan memiliki jiwa kewirausahaan;
2. Mengembangkan, menyebarluaskan dan menerapkan pengetahuan, teknologi dan seni bidang TIMD serta hasil penelitian terapan untuk dimanfaatkan dalam kegiatan produktif dan meningkatan kualitas kehidupan masyarakat;
3. Mengembangkan jurusan Teknik Komputer di Bidang TIMD yang berorientasi pada kualitas, profesionalisme dan keterbukaan serta mampu menghadapai persaingan global.
” tab_3_title=”Tujuan” tab_3_icon_type=”general foundicon-tools” tab_3_content=”
1. Menyiapan tenaga professional bidang komputer grafis dan Teknologi Multimedia, design (designer, art director, web design, editor, multimedia artist, visualizer, visual effect artist)
2. Mengembangkan, menerapkan dan menyebarluaskan ilmu teknologi multimedia kepada masyarakat
3. Meningkatkan peran civitas akademika Jurusan Teknik Komputer dalam mengembangkan teknologi informatika dan multimedia untuk menunjang pembanguna nasional
” tab_4_title=”Sasaran Program Studi” tab_4_icon_type=”general foundicon-cloud” tab_4_content=”
1. Meningkatkan kesempatan untuk akses dan sukses mahasiswa
2. Menjamin kualitas dan akuntabel akademi dan oprasional
3. Meningkatkan layanan, riset dan akademik menuju dukungan prodi terbaik, politeknik nasional dan global
” tab_5_title=”Strategi Mencapai Sasaran” tab_5_icon_type=”general foundicon-page” tab_5_content=”
1. Mempromosikan aktivitas belajar mahasiswa prodi TIMD baik lokal maupun global
2. Merekrut dan menerima calon mahasiswa yang baik akademik
3. Meningkatkan jumlah alumni yang mendapat sertifikat internasional (ACE)
4. Meningkatkan program bantuan mahasiswa
5. Membangun dan melakukan layanan prodi kemasyarakatan
” tab_6_title=”Profil Lulusan” tab_6_icon_type=”general foundicon-checkmark” tab_6_content=”
1. Perancangan Teknologi Multimedia dan Komputasi yang professional;
2. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan ilmu teknologi multimedia berdasarkan pengalamannya;
3. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menghasilkan karya-karya inovatif, aplikatif, teruji dan diakui di jurnal ilmiah;
4. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan dan menganalisis content media
5. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk film dan TV yaitu proses produksi dan penciptaan content media
6. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam penbuatan content media untuk fotografi mencakup semua aspek dari proses fotografi termasuk pengolahan digital
7. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam penbuatan content media untuk visual art meliputi seni fotografi desain grafis, galeri dan pendidikan
8. Profesional Teknologi di bidang Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk Digital media meliputi produksi interface dan asset digital untuk website, perangkat mobil dan film
9. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk video dan sound technology.
10. Pengawas di bidang Teknologi Multimedia yang mampu memberi petunjuk kepada timnya;
11. Manajer Proyek Penerapan di bidang Teknologi Multimedia yang bertanggung jawab pekerjaannya.
” tab_7_title=”Capaian Pembelajaran” tab_7_icon_type=”general foundicon-mail” tab_7_content=”
1) SIKAP
a. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius;
b. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika;
c. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila;
d. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa;
e. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain;
f. Bekerjasama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan;
g. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara;
h. Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik;
i. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri;
j. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan
2) PENGUASAAN PENGETAHUAN
a. Mampu mengaplikasikan teknologi rekayasa multimedia dan komputasi yang konsektual dalam wujud teknologi rancangan rekayasa yang inovatif;
b. Mampu mendeskrisikan metode yang ada dalam mewujudkan teknologi rancangan rekayasa multimedia;
c. Mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi rekayasa di bidang multimedia
d. Mampu menyelesaikan permasalahan rancangan teknologi multimedia dengan pengalaman yang pernah didapat
e. Mampu beradaptasi sesuai situasi yang dihadapi dengan penerapan teknologi multimedia
f. Mampu menghasilkan karya teknologi multimedia yang aplikatif, inovatif dan teruji
g. Mampu menghasilkan publikasi saintifik karya teknologi multimedia pada jurnal ilmiah
h. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan informasi dan data sesuai kaidah penerapan teknologi (desain praktikal, pembuatan prototipe dan cara pembuatan) pada bidang komputer grafis dan multimedia antara lain film dan tv, fotografi, visual art, digital media, video dan sound technology.
i. Mampu memilih berbagai alternative solusi dalam penerapan Teknologi Multimedia secara mandiri dan kelompok
3) KETERAMPILAN UMUM
a. Kemampuan lulusan menerapkan ilmu teknologi multimedia dalam situasi belajar maupun bekerja dan pengembangan profesional maupun personal
b. Kemampuan lulusan mendeskripsikan metode yang digunakan dalam menerapkan rancangan teknologi rekayasa multimedia
c. Kemampuan lulusan memanfaatkan teknologi multimedia
d. Kemampuan lulusan mengatasi masalah rancangan teknologi multimedia dengan pengalaman yang didapatnya
e. Kemampuan lulusan beradaptasi dalam situasi penerapan teknologi multimedia
f. Kemampuan lulusan menghasilkan karya-karya teknologi multimedia yang dapat dipublikasikan pada jurnal ilmiah
g. Kemampuan lulusan menjelaskan petunjuk-petunjuk penerapan teknologi multimedia pada anggota timnya
h. Kemampuan lulusan memilih alternatif solusi penerapan teknologi multimedia baik mandiri maupun kelompok.
i. Kemampuan lulusan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data sesuai penerapan teknologi multimedia) pada bidang komputer grafis dan multimedia antara lain film dan tv, fotografi, visual art, digital media, video dan sound technology.
j. Kemampuan menerapkan dan menganalisis content media
k. Kemampuan menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk film dan TV yaitu proses produksi dan penciptaan content media
l. Kemampuan menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk fotografi mencakup semua aspek dari proses fotografi termasuk pengolahan digital
m. Kemampuan menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk visual art meliputi seni fotografi seni grafis, galeri dan pendidikan
n. Kemampuan menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk Digital media meliputi produksi interface dan asset digital untuk website, perangkat mobile dan film
o. Kemampuan menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk video dan sound technology.
4) KETERAMPILAN KHUSUS
a. Perancangan Teknologi Multimedia dan Komputasi yang profesional;
b. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan ilmu teknologi multimedia berdasarkan pengalamannya;
c. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menghasilkan karya-karya inovatif, aplikatif, teruji dan diakui di jurnal ilmiah;
d. Profesional di bidang Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan dan menganalisis conten media
e. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk film dan TV yaitu proses produksi dan penciptaan content media
f. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk fotografi mencakup semua aspek dari proses fotografi termasuk pengolahan digital
g. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk visual art meliputi seni fotografi desain grafis, galeri dan pendidikan
h. Profesional Teknologi di bidang Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk Digital media meliputi produksi interface dan asset digital untuk website, perangkat mobile dan film
i. Profesional Teknologi Multimedia yang mampu menerapkan proses dalam pembuatan content media untuk video dan sound technology.
j. Pengawas di bidang Teknologi Multimedia yang mampu memberi petunjuk kepada timnya;
k. Manajer Proyek Penerapan di bidang Teknologi Multimedia yang bertanggung jawab pekerjaannya. “][/otw_shortcode_tabslayout]
0 komentar:
Posting Komentar